Flash Card Bahasa Indonesia

Flash Card Bahasa Indonesia

Bahasa inggris - Bahasa indonesia

Flash Sale adalah promo terbaik dari Shopee dengan stok dan waktu penawaran yang terbatas.

Anda dapat menemukan berbagai jenis Penawaran Flash Sale Shopee dengan memilih Lihat Lainnya dari koleksi Flash Sale pada beranda Aplikasi Shopee.

Telusuri penawaran Flash Sale untuk segera membeli produk dari promo yang sedang berlangsung atau atur pengingat untuk penawaran Flash Sale yang akan datang.

Combinations with other parts of speech

Penggunaan dengan kata sifat

Penggunaan dengan kata kerja

Penggunaan dengan kata benda

Hasil: 309, Waktu: 0.0351

Flash card spelling

Permainan ini cocok untuk siswa tingkat dasar. Dalam permainan ini, siswa diminta untuk menuliskan kosakata yang sesuai dengan gambar yang ada di flash card. Pertama-tama, guru membagi siswa ke dalam dua tim dan membagi papan tulis menjadi dua. Satu kursi juga diletakkan di sisi kanan dan kiri papan tulis untuk meletakkan tumpukan kartu.

Siswa kemudian berbaris menghadap papan tulis. Dalam hitungan ketiga, siswa yang berada di paling depan masing-masing tim mengambil satu kartu dan menuliskan kosakata yang sesuai dengan gambar tersebut. Jika sudah, mereka menumpuk kartu di tumpukan terpisah. Permainan selesai ketika tumpukan kartu semula habis. Guru memeriksa apakah kosakata sudah sesuai dengan gambar dan ejaannya. Tim dengan jawaban benar terbanyak adalah pemenangnya. Jika kedua tim memiliki jawaban benar yang sama, pemenang adalah tim yang lebih cepat menyelesaikan kartu.

Permainan ini lebih cocok digunakan untuk mengulas kosakata atau tenses yang telah dipelajari. Pertama-tama, siswa dibagi menjadi maksimal tiga kelompok dan masing-masing kelompok berbaris menghadap papan tulis. Guru meletakkan tumpukkan kartu yang sama di depan masing-masing tim. Selanjutnya, guru membisikkan kalimat kepada siswa yang berada di baris paling belakang masing-masing tim. Setelah semua siswa memperoleh bisikan dari guru, mereka membisikkan kalimat kepada siswa yang berada di depannya, dan seterusnya, hingga kalimat tersebut mencapai siswa yang berada di baris paling depan.

Siswa yang berada di baris paling depan harus mengambil kartu yang sesuai dengan kalimat yang dibisikkan dan menempelkannya di papan tulis. Tim pertama yang menyusun kalimat dengan benar memperoleh poin. Siswa yang berada di depan kemudian pindah ke belakang untuk permainan berikutnya.

Untuk siswa dengan kemampuan Bahasa Inggris dasar, kartu yang digunakan adalah kartu bergambar. Alih-alih membisikkan kalimat, guru bisa membisikkan tiga atau empat kosakata dan tim yang menempatkan kartu secara berurutan di papan tulis akan memperoleh poin. Permainan ini lebih baik diterapkan pada kelas dengan jumlah siswa yang tidak lebih dari 25 siswa.

Bahasa inggris - Bahasa indonesia

Tòa nhà số 52 đường Út Tịch, Phường 4, Quận Tân Bình, Thành phố Hồ Chí Minh

Giấy chứng nhận đăng ký doanh nghiệp số 0309532909 do Sở Kế Hoạch và Đầu Tư Thành phố Hồ Chí Minh cấp lần đầu vào ngày 06/01/2010.

Please Mr. Crocodile

Permainan ini adalah cara seru untuk belajar kosakata dan frasa sambil bergerak aktif sehingga cocok sekali diterapkan untuk siswa yang masih berusia anak-anak. Langkah pertama, guru meminta semua siswa berbaris dalam satu baris. Setelah itu, guru memberikan satu flash card kepada masing-masing siswa. Satu siswa diundi untuk menjadi seekor buaya yang berdiri di tengah-tengah ruangan, sedangkan siswa lain harus berpindah ke seberang ruangan.

Untuk dapat menuju ke seberang ruangan, siswa harus melewati buaya dan menanyakan “please Mr. Crocodile, can I cross the water?” secara bersama-sama. Siswa yang menjadi buaya harus menjawab “you can cross the water if you’ve got an apple”. Jika ada siswa yang mempunyai kartu bergambar apel, ia harus segera berlari ke seberang ruangan tanpa tertangkap oleh buaya. Jika ia tertangkap, ia akan menjadi buaya berikutnya.

Sebelum permainan ini dimulai, guru harus memindahkan bangku dan meja ke dekat dinding agar ruang kelas menjadi lebih luas untuk permainan ini.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Permainan ini cocok untuk dilakukan bersama anak-anak TK dan SD karena melibatkan gerakan tubuh di mana gaya belajar yang melibatkan gerakan tubuh sangat digemari oleh anak-anak. Manfaat dari permainan ini adalah melatih daya ingat dan juga konsentrasi siswa.

Pertama-tama, guru menempelkan beberapa kartu bergambar di papan tulis. Dalam permainan ini, siswa diminta untuk meletakkan tangan mereka di kepala saat guru mengucapkan kosakata bahasa Inggris yang gambarnya ada di papan. Jika guru mengucapkan kosakata yang gambarnya tidak ada di papan, siswa tidak boleh meletakkan tangannya di kepala.

Baca Juga: 5 Cara Belajar Bahasa Inggris lewat Film, Fokus pada Spelling!

Permainan menyusun kalimat dapat dilakukan dengan media flash card, lho! Dalam permainan ini, guru mempersiapkan kumpulan flash card yang berisi kata-kata tunggal. Siswa secara berkelompok atau berpasangan mengambil flash card dan menyusunnya menjadi kalimat yang benar secara tata bahasa. Permainan ini cocok untuk siswa dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat dasar hingga menengah, dan kalimat yang dipilih disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Permainan ini sangat seru dan kompetitif. Pertama-tama, guru membagi siswa ke dalam 3-4 tim. Selanjutnya, satu set kartu bergambar disusun menghadap ke bawah di lantai tengah-tengah ruangan. Setelah itu, guru menyebutkan satu kosakata dalam bahasa Inggris, kemudian satu siswa dari masing-masing tim harus berlari ke tengah ruangan untuk menemukan kartu dengan gambar yang sesuai dengan kosakata yang disebutkan guru. Tim yang berhasil mengumpulkan kartu dengan jumlah paling banyak akan menjadi pemenang.

Sebelum permainan dimulai, penting bagi guru untuk mengingatkan siswa agar tidak melakukan tindakan mendorong, memukul, atau tindakan lain yang dapat menyebabkan kesakitan pada lawan. Jika ada yang melanggar, siswa tersebut akan dieliminasi dari permainan.

Permainan ini membutuhkan meja yang luas untuk menyusun flash card. Mula-mula, guru menyebar satu set flash card di atas meja dengan posisi gambar atau kata menghadap ke atas. Setelah itu, siswa diberi waktu untuk mengamati dengan cermat di mana semua kartu ditempatkan.

Setelah waktu untuk mengamati selesai, siswa meninggalkan ruangan. Selanjutnya, guru mengubah 1-2 posisi kartu dan memanggil dua siswa untuk menemukan kartu mana saja yang telah berubah. Kedua siswa tadi harus cepat-cepat menemukan kartu tersebut dan mendeskripsikan sedetail mungkin bagaimana posisi kartu tersebut berubah, seperti “at first, the police officer is under the blackboard. Now, the police officer is under the temple”. Siswa yang paling banyak mengingat dan menjelaskan posisi kartu yang berubah dengan benar adalah pemenangnya.

https://www.youtube.com/embed/lq-JpHB2Q-U?si=hPrYLlulTh2D5l67

Permainan ini melatih kemampuan siswa dalam hal vocabulary, listening, dan juga speaking. Mula-mula, guru membagi siswa ke dalam kelompok yang terdiri dari 3-5 siswa. Masing-masing kelompok diberikan setumpuk flash card yang berpasangan. Guru memerintahkan setiap kelompok untuk mengacak tumpukan kartu tersebut dan membagikan lima kartu kepada setiap pemain. Kartu yang tersisa diletakkan di tengah-tengah meja menghadap ke bawah.

Selanjutnya, masing-masing pemain bergantian bertanya kepada satu pemain lain apakah ia memiliki kartu tertentu yang cocok dengan kartu yang dimiliki. Misalnya, jika seorang pemain memiliki flash card bergambar kucing, ia dapat bertanya kepada pemain lain "do you have a cat?". Jika iya, kartu tersebut diberikan. Jika tidak, ia akan berkata "go fish!" dan pemain yang bertanya harus mengambil kartu baru.

Pemain yang berhasil mendapatkan kartu dari pemain lain juga memperoleh kesempatan lagi untuk menanyakan kartu yang lain, sedangkan jika pemain gagal memperoleh kartu yang sesuai, kesempatan bertanya diberikan kepada pemain lain. Pemenang dalam setiap kelompok adalah mereka yang berhasil mengumpulkan pasangan kartu terbanyak.

Flash card bukan hanya sekedar alat bantu belajar, tapi juga menjadi jembatan untuk menghadirkan suasana kelas yang lebih hidup dan menyenangkan. Dengan menggunakan flash card, kamu dapat menerapkan berbagai permainan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Di antara permainan yang sudah dibagikan tadi, mana yang mau kamu terapkan terlebih dahulu?

Baca Juga: 30 Ucapan Kemerdekaan RI dalam Bahasa Inggris, Bermakna Banget!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

PC Card merupakan pemendekan kata dari induk asosiasinya yaitu Personal Computer Memory Card International Association (PCMCIA) atau Asosiasi Internasional Kartu Memori PC yang dimaksud untuk memudahkan dibaca serta diingat. PC Card merupakan salah satu bentuk di antara kartu memori pertama yang dibuat pada tahun 1990-an dan setelah berkembang jenis dan modelnya, kini dipakai khusus sebagai perangkat koneksi pada notebook, misalnya sebagai modem untuk melakukan koneksi internet melalui frekuensi GSM atau CDMA, wireless card, dan lainnya.

PC Card awalnya dirancang sebagai media penyimpan pada komputer (computer storage), akan tetapi keberadaannya kini media penyimpan itu mempunyai jenis yang bermacam-macam. Tipikal alatnya seperti network card, modem, dan hard disk. Jenis kartu ini juga digunakan untuk kamera digital SLR, seperti Kodak Seri dc 300. Fungsi awal kartu ini, yaitu sebagai media penyimpan, sudah jarang digunakan.

Standardnya PC Card menyediakan spesifikasi fisik untuk tiga tipe PC Card, dengan menyediakan ruang kecil untuk kartu tambahan. Semua tiga ukuran mempunyai panjang dan lebar yang sama dan menggunakan 68-pin connector. Satu-satunya perbedaan adalah ketebalannya. Untuk tipe I ketebalannya adalah 3.3 mm, biasanya digunakan dalam RAM dan ROM. Untuk tipe II ketebalannya mencapai 5.0 mm,biasa digunakan dalam kartu fax/modem, adaptor LAN. Untuk tipe III 10.5mm. Karena yang berbeda adalah hanya pada ketebalannya, maka kartu yang lebih tipis dapat digunakan pada media yang lebih tebal, tapi kartu yang lebih tebal tidak dapat digunakan pada slot yang lebih tipis. [1]

PCMCIA telah membuat model terbaru dari kartu PC yang disebut dengan CardBus. CardBus memang memiliki beberapa perbedaan dibandingkan model sebelumnya, tetapi yang paling berbeda adalah jalur data 32 bit dan bus mastering atau kemampuan penguasaan bus dan juga CardBus mendukung produk-produk dengan sumber tegangan rendah. CardBus dirancang untuk digunakan dalam lingkungan kerja multitasking. Salah satu penghalang penyebarluasan penggunanaan PCMCIA adalah karena PCMCIA tidak memiliki dukungan dari IBM, karena IBM adalah satu-satunya penyedia card services pada sistem operasi.

Mirabito, M.A.M., & Morgenstern, B.L (2004). New Communication Technology: Applications, Policy, and Impact, Fifth Edition, UK: Focal Press

The Official PCMCIA Association Website

Combinations with other parts of speech

Penggunaan dengan kata sifat

Penggunaan dengan kata kerja

Penggunaan dengan kata benda

Hasil: 2794, Waktu: 0.0317

Flash card merupakan kartu kecil yang berisi gambar, tulisan, atau keduanya. Meskipun sederhana, benda ini dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang sangat menarik, terutama dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Dengan media ini, kamu bisa menciptakan suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan di kelas dengan game. Terdapat beragam ide permainan yang bisa kamu lakukan dengan flash card untuk membuat kelas Bahasa Inggris kamu jadi lebih menarik. Artikel kali ini akan membagikan sembilan ide permainan tersebut. Simak sampai habis, ya!

Baca Juga: 9 Profesi Dilakoni Kim Da Som di Drakor, Ada Guru Bahasa Inggris

Permainan ini diperuntukkan untuk pembelajaran Bahasa Inggris di tingkat dasar hingga menengah. Yang perlu guru persiapkan adalah kumpulan flash card, papan tulis, dan perekat untuk menempelkan flash card. Dalam permainan ini, siswa diuji kemampuan kosakatanya.

Langkah pertama, guru menempelkan sekitar 20 kartu di papan tulis. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, guru bisa menempelkannya di lantai atau meja besar. Sesudah itu, guru membagi siswa ke dalam dua tim. Satu siswa dari masing-masing tim maju secara bergantian untuk memainkan permainan ini di depan. Dua siswa tersebut harus menepuk kartu yang sesuai ketika guru menyebutkan sebuah kosakata dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Misalnya, guru menyebutkan kata “buku”, siswa harus menepuk kartu yang bertuliskan “book” atau guru menyebutkan kata “book”, siswa harus menepuk kartu yang bergambar buku. Siswa yang benar menepuk terlebih dahulu memenangkan poin bagi timnya.

Permainan selesai ketika semua siswa dalam dua tim sudah mencoba permainan ini dan tim yang menang adalah tim dengan poin terbanyak. Untuk tingkat menengah, guru bisa memberikan petunjuk dalam bentuk deskripsi, seperti “it’s an animal with four legs…”, “it lives in the jungle”, atau “it’s orange and black” alih-alih hanya menyebutkan satu kata.

Sebelum permainan dimulai, penting bagi guru untuk mengingatkan siswa agar tidak melakukan tindakan mendorong, memukul, atau tindakan lain yang dapat menyebabkan kesakitan pada lawan. Jika ada yang melanggar, siswa tersebut akan dieliminasi dari permainan.